Microsoft Umumkan Nama Resmi Windows 7


Jakarta - Windows 7, seperti halnya Longhorn beberapa tahun lalu, adalah nama kode untuk sistem operasi terbaru Microsoft. Menjelang peluncuran Windows 7, nama resminya pun telah diumumkan. Apa jadinya?

General Manager Microsoft, Mike Nash, mengumumkan nama resmi tersebut pada blog resmi WindowsVistaBlog.com. Apa nama resmi Windows 7? Ya, tetap Windows 7.

Seperti dikutip detikINET dari WindowsVistaBlog.com, Selasa (14/10/2008), nama kode Windows 7 akan dipertahankan oleh Microsoft sebagai nama produk. "Sejak awal kami menyebutnya dengan nama kode 'Windows 7'. Sekarang adalah waktu yang baik untuk mengumumkan bahwa kami memutuskan untuk menamainya secara resmi sebagai 'Windows 7'," papar Mike.

Nash mengatakan versi pra-beta (pra-uji coba) akan disediakan oleh Microsoft bagi peserta Professional Developer Conference akhir Oktober 2008 dan WinHEC (Windows Hardware Engineering Conference) pada bulan November.

Nash mengatakan ini adalah pertamakalinya sistem operasi Windows menggunakan nama kode untuk produk akhirnya. Keputusan untuk menggunakan nama itu menurut Nash didasarkan pada prinsip kesederhanaan. "Sederhananya, ini adalah release Windows yang ke-tujuh, maka 'Windows 7' sangat masuk akal," tulis Nash.

Tidak ada komentar: