2 Situs Al Qaeda diblokir


Jakarta - Dua dari situs internet utama yang digunakan jaringan teroris Al Qaeda dan afiliasinya telah diblokir selama enam minggu. Situs yang digunakan untuk menyebarkan pesan propaganda itu, tidak dapat diakses mulai tahun ini.

Seperti dilansir AFP, Selasa (21/10/2008), situs yang diblokir itu adalah Al-Ekhlaas.net dan Alhesbah.net. 

Al-Ekhlaas.net, yang telah lama sebagai pesan online utama untuk pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden dan wakilnya Ayman al-Zawahiri, serta untuk Jihadists di Irak, Afghanistan dan Somalia, sekarang hanya "membual" dengan pesan "your Joker.com team." 

Jika situs itu dibuka, maka akan muncul "The Domain was Successfully Registered with Joker.com". "To administer the domain, configure your email addresses and URL forwarding, or register more domains, please go to Joker.com."

Penutupan dari dua situs itu secara signifikan mengurangi kemampuan Al-Qaeda untuk mendistribusikan pesan yang populer di forum Jihadis dan yang sering dikomentari oleh penjelajah internet.

Tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atas pemblokiran ini, tetapi ada petunjuk bahwa kelompok Syi'ah telah menyerang mazhab Wahabi dari Islam Sunni yang diwakili oleh Al-Qaeda.

Kantor berita resmi Iran, Fars, melaporkan bahwa pada bulan September 2008, puluhan situs Internet Syi'ah, telah di serang oleh hacker Wahabi.

"Para hacker grup 'XP', yang terkait dengan Wahabis, menyerang 300 situs Syi'ah, khususnya situs 'Al-Beit', situs terbesar Syi'ah di dunia," Fars menambahkan.


Tidak ada komentar: