6 Film Indonesia Akan Gebrak Belanda


Den Haag - Didukung Depbudpar, KBRI Den Haag akan menggelar Festival Film Indonesia selama sepekan di Belanda. Enam film box office bakal diputar di 6 kota.

Deputy Chief of Mission (DCM) Djauhari Oratmangun kepada detikcom, Jumat (3/10/2008) petang waktu setempat.

"Melalui medium film ini kita ingin terus memelihara ikatan emosi dan sejarah, terutama pada generasi muda Belanda. Jangan sampai modal kedekatan itu pudar dan kedua bangsa jadi asing satu sama lain," ujar Djauhari.

Menurut Djauhari, festival film ini juga dalam rangka menyokong Visit Indonesia. Terselenggara dengan menggandeng empat mitra di Belanda: Gerbang Manguni Foundation, Perhimpunan Pelajar Indonesia, Rachmatullah Foundation, dan Rialto Film Theatre.

Enam film yang akan diputar berturut-turut di Amsterdam, Den Haag, Groningen, Maastricht, Den Bosch dan Rotterdam (24-31/10/2008) itu adalah Ayat-ayat Cinta, Denias, Tjoet Nja' Dien, Nagabonar, Nagabonar Jadi 2 dan R.A Kartini.

Film pembuka Nagabonar akan diputar di Rialto Film Theatre, Ceintuurbaan 338, Amsterdam. Disusul Ayat-ayat Cinta, Denias dan Nagabonar Jadi 2 (24-26/10/2008).

Pada saat bersamaan PPI Belanda akan menggelar Konferensi Pemuda dan Pelajar Indonesia Luar Negeri (25-26/10/2008) di Museon, Den Haag.

Jadwal selanjutnya:

25-26/10 - Museon, Den Haag: Tjoet Nja' Dien, Nagabonar, Ayat-ayat Cinta, Kartini, Nagabonar Jadi 2, Denias

28/10 - Theatre Room Groningen University: Ayat-ayat Cinta, Denias, Nagabonar, Nagabonar Jadi 2

29/10 - Theatre Room Maastricht School of Management: Ayat-ayat Cinta, Denias, Nagabonar Jadi 2

30/12 - Verkadefabriek, Den Bosch: Ayat-ayat Cinta, Denias, Nagabonar, Nagabonar Jadi 2

31/12 - Cinerama Filmtheatre, Rotterdam: Ayat-ayat Cinta, Denias, Nagabonar.

Tidak ada komentar: