Debat Obama-McCain pun Live di Internet


Jakarta - Debat calon presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan John McCain disiarkan langsung di internet. Mulai dari live video streaming hingga live blogging.

Debat yang dilakukan 7 Oktober waktu setempat atau Rabu, 8 Oktober pagi WIB selain melalui televisi juga bisa disaksikan melalui internet. Salah satunya melalui situs Mydebates.org, sebuah situs yang dikelola situs jejaring sosial MySpace.com.

Selain itu, beberapa blog politik juga membuat live blogging untuk kegiatan itu. Misalnya dilakukan blog harian Seattle Times atau Huffington Post.

Video streaming kurang lebih akan memberikan pengalaman serupa dengan menonton televisi. Meskipun, seperti pada situs MyDebates.org, pengunjung juga punya kesempatan mengikuti polling.

Sedangkan live blogging akan memberi pengalaman yang lebih mirip nonton bareng ala pertandingan olahraga. Dalam live blogging, satu atau beberapa penulis akan memandu acara yang berlangsung dengan memberikan opini mereka. Live blogging juga memberi kesempatan pengunjung untuk berkomentar.

Tidak ada komentar: